Kiat Sukses Menjadi Personal Trainer Dari Ryan Hughes

Untuk menjadi seorang personal trainer yang sukses tidak hanya dibuktikan dengan membuat program latihan untuk seseorang saja. Namun juga harus mampu menjadi seorang motivator, menotr bahkan menjadi seorang teman (sahabat).

Seorang personal trainer yang baik ialah yang mampu menemukan apa yang cocok untuk clientnya. Apa yang menjadi pendorong (semangat) clinet untuk sukses mencapai tujuan berlatih fitnes. Dan paling penting adalah mampu menemukan keterbatasannya  untuk dirubah menjadi pendorong terus berlatih mencapai tujuannya.

Nah, bagi Anda yang sedang merintis dan bercit-cita untuk bisa berkarir dan menjadi seorang personal trainer sukses, ada sedikit tips dari Ryan Hughes (orang pertama pemegang kualifikasi IFBB Men's Phusique Pros) yang berprofesi sebagai personal trainer di New York.

Kiat Sukses Menjadi Personal Trainer Dari Ryan Hughes
Image credit: livestrong.com

5 Tips Menjadi Seorang Personal Trainer Sukses


1. Memiliki jaringan yang luas

Anda wajib aktif dan berpartisipasi dalam komunitas dan berkenalan dengan lebih banyak orang, supaya dapat membangun jaringan yang lebih besar. Karena tanpa sadar dengan memiliki jaringan yang besar itu merupakan pasar bagi Anda sendiri.

Anda bisa membangun jaringan mulai dari komunitas, klinik, lokal, expo bahkan seminar tentang kebugaran dan kesehatan atau juga bisa memulai dari sebuah even bisnis.

Intinya Anda wajib menambah teman dan jaringan sebanyak-banyaknya.

2. Berikan yang terbaik, jangan pernah menjanjikan yang muluk-muluk

Menjanjikan hal yang muluk-muluk kepada client adalah seperti pisau bermata dua. Jika program fitnes Anda gagal mencapai tujuan untuk client, maka sejatinya itu juga akan menghancurkan repotasi diri Anda sendiri.

Oleh karena itu berikanlah hal terbaik yang bisa Anda lakukan. Jika itu berhasil, maka orang tersebuk akan menyampaikan ke orang lain dari mulut ke mulut, dan hal itu menjadi sebuah promosi terbaik bagi karir trainer fitnes Anda.

3. Membangun hubungan

Cobalah membangun hubungan personal dengan client dengan mulai ngobrol tentang hoby atau keluarga ataupun passion mereka. Sehingga Anda tidak terlihat hanya sekedar menjalankan tugas trainer, memasang beban dan menghitup repetisi latihan saja.

4. Buatlah diri menjadi spesial

Cari dan temukanlah kemampuan terbaik Anda, carilah bidang keahlian sebagai seorang trainer. Dan manfaatkan hal tersebut menjadi sebuah keunggulan Anda.

5. Terus belajar dan berkembang

Sebagai seorang trainer Anda wajib upgrade ilmu kebidangan Anda. Selalu ingat bahwa ilmu selalu berkembang menjadi lebih baik. Sehingga Anda wajib terus belajar.

Nah itulah 5 tips menjadi personal trainer sukses dari ryan Hughes pemegang pertama kualifikasi IFBB Men's Phusique Pros. Selamat mencoba, semoga sukses!

LihatTutupKomentar