Manfaat Latihan Bodyweight Untuk Wanita

Seorang wanita sudah pasti ingin selalu tampil menawan, tidak hanya sebatas dari segi rupa dan pakaiannya. Namun juga dari segi bentuk tubuhnya.

Sehingga program diet menjadi salsh satu solusi yang sering dilakukan oleh para wanita, supaya memiliki badan yang ideal dan langsing.

Padahal ada salah satu jenis latihan olahraga yang bisa membuat badan menjadi lebih ideal, kencang, langsing dan se-xi lho.

Jenis latihan tersebut disebut bodyweight training. Dimana bentuk latihannya berguna untuk membetuk dan mengencangkan otot tubuh supaya lebih kencang dan berisi. Sehingga bentuk tubuh wanita semakin terlihat menarik.

Okey supaya tidak bingung dengan istilah bodyweight trainig, silihkan baca di apa itu bodyweight training? Dengan begitu Anda akan benar-benar paham tentang jenis latihan yang mengandalkan berat badan sendiri.

Nah biar Anda semakin tertarik untuk melakukannya, silahkan simak di bawha ini beberapa manfaat latihan bodyweight untuk wanita.

Manfaat Latihan Bodyweight Untuk Wanita

Manfaat Latihan Bodyweight Untuk Wanita


1. Membuat Tubuh Lebih Kencang dan Berisi

Dengan latihan bodyweight training ini, wanita dapat membentuk fisiknya tanpa harus pergi ke tempat gym center.

Dan pastinya Anda tidak perlu takut jika badan akan menjadi kekar, karena latihan tanpa beban ini, tidak seperti fitnes pada umumnya. Sehingga cocok untuk wanita yang ingin memiliki tubuh yang se-xi dan telihat indah.

Oleh karena itu silahkan baca contoh gerakan bodyweight training di rumah

2. Mengurangi Risiko Sakit

Dengan rutin melakukan latihan bodywegiht training ini, akan membuat badan menjadi lebih bugar dan segar. Sehingga tubuh bertambah sehat.

Selain itu juga dapat membuat peredaran darah semakin lancar karena kerja jantung bertambah maksimal. Alhasil dengan melakukan latihan bodyweight kita dapat menyeimbangkan kadar gula darah, sehingga diabetes tidak lagi menjadi penyakit yang harus ditakutkan.

3. Melatih Pernapasan

Melakukan latihan bodyweight secara benar dan rutin dapat membantu pernapasan lebih lancar dan teratur.

4. Mencegah Stres

Melakukan program bodyweight di rumah dapat mencegah stres, karena stress dapat berkurang dengan kita rajin melakukan gerakan bodyweight secara teratur.

Selain itu karna kita juga bisa melakukan bodyweight bersama dengn keluarga kita, bisa sambil bercanda gurau dan pastinya akan membuat semakin menyenangkan.

5. Mendetoksifikan Tubuh

Program latihan tanpa beban (bodyweight) secara rutin dapat mengeluarkan racun dalam tubuh dengan baik.

Seperti manfaat sebelumnya " mengatur pernapasan", dengan memiliki pernapasan yang baik, maka dapat mempengaruhi fungsi ginjal. Apabila fungsi ginjal dalam kondisi baik, maka akan membuat proses detoksifikan makin lancar.

6. Membakar Lemak Tubuh

Salah satu fungsi dari gerakan bodyweight adalah untuk membantu proses pembakaran lemak menjadi lebih cepat. Sehingga berat badan pun akan turun.

7. Menjaga Kebugaran Tubuh

Saat terjadi lockdown seperti saat ini, latihan bodyweight sangatlah tepat untuk dilakukan.

Supaya badan tidak mudah lemas dan tidak cepat mengantuk, maka lakukan gerakan bodyweight di rumah secara rutin dan teratur.

8. Memperkuat Fisik

Selain badan menjadi bugar, fisik pun menjadi lebih kuat. Ini semua dikarenakan latihan tanpa alat beban ini, membuat semua otot tubuh lebih aktif digunakan.

Nah itulah penjelasan mengenai manfaat latihan bodyweight untuk wanita yang ingin sehat dan tampil lebih indah menawan.

LihatTutupKomentar