3 Bodyweight Training Membentuk Otot Lengan

Banyak orang bilang, kalau ingin membentuk otot lengan hanya bisa dibentuk dengan menggunakan alat-alat fitnes seperti barbell dan dumbbell. Padahal apakah pemikiran tersebut benar?

Perlu kita ketahui bersama, bahwa semua otot pada badan manusia mampu dibentuk meski tanpa menggunakan alat sekalipun. Meski begitu sebaiknya Anda membaca terlebih dahulu tips latihan bodyweigtht di rumah supaya hasil lebih maksimal.

Apalagi hanya untuk sekedar otot lengan begitu mudah dibentuk, karena cukup fleksibel. Dan enaknya adalah otot lengan bisa dibentuk tanpa harus menggunakan alat fitness.

Karena ada beberapa cara atau teknik latihan yang terbukti efektif untuk membentuk otot lengan tersebut. Salah satunya adalah latihan body weight training, itu metode latihannya. Dan kini Anda wajib membuktikan sendiri bahwa metode latihan menggunakan beban berat badan diri sendiri itu sangat berguna sekali.

3 Bodyweight Training Membentuk Otot Lengan

Latihan Bodyweight Untuk Membentuk Otot Lengan


1. Triceps Dips

Yang pertama untuk mulai membentuk otot lengan, silahkan lakukan latihan triceps dips setiap hari. Karena gerakan triceps dips adalah salah satu bentuk latihan yang telah terbukti dapat mengencangkan otot-otot lengan.

Cara melakukan latihannya pun begitu mudah. Anda hanya perlu memposisikan diri dengan bersandar pada sebuah kursi. Selanjutnya kedua tangan di belakang dan memegang tepi kursi. Kemudia angkat dan turunkan secara perlahan tangan Anda seperti sedang melakukan push up.

2. Push Ups

Body weight training yang kedua adalah latihan push ups. Bentuk latihan ini sudah pasti familiar. Sehingga sudah banyak yang tahu bahwa gerakannya sangat mudah untuk dilakukan dimana dan kapan saja.

Latihan push up ini berguna untuk membentuk otot lengan lebih kencang dan kuat. Karena ketika melakukan push up, maka otot lengan akan bekerja lebih banyak (optmal) meskipun tidak menggunakan alat seperti barbell / dumbbell.

Usahakan latihan push up dilakukan setiap hari pagi dan sore, supaya hasil semakin cepat dirasakan.

3. Bear Crawls

Pada teknik ini ketiga ini tingkat kesulitannya cukup tinggi sebab memerlukan kekuatan ekstra dalam melakukannya. Pertama-tama, Anda harus memposisikan tubuh seakan sedang push up dengan kedua telapak tangan dan kaki menyentuh lantai. Lantas lakukanlah jalan dengan posisi tersebut. Usahakan punggung tetap lurus dan pada posisi push up. Gerakan jalan dengan posisi ini terbilang ampuh dalam membentuk otot lengan Anda.

Nah itulah 3 jenis latihan bodyweight training di rumah untuk membentuk otot lengan. Lakukan dengan rutin supaya mendapat menfaat dari latihan bodyweight training tersebut.

LihatTutupKomentar